Peduli Bencana Kota Tarakan, PMII Se-Kalimantan Utara Salurkan Bantuan

Portalpergerakan.com, TARAKAN – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Se-Kalimantan Utara terdiri dari PMII Cabang Kabupaten Bulungan, PMII Cabang Persiapan Kabupaten Nunukan, dan PMII Cabang Kota Tarakan menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam tanah longsor dan banjir di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Senin, 28/09/2020) yang lalu.

Serah Terima Bantuan kepada BPBD Kota Tarakan

Bantuan tersebut, merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan di masing-masing wilayah Pengurus Cabang PMII di Wilayah Kalimantan Utara, serta sejumlah organisasi lainnya seperti PC IPNU Bulungan, PC IPPNU Bulungan, dan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Tanah Tidung.

Penyaluran donasi bantuan itu, disalurkan secara langsung oleh Pengurus-Pengurus Cabang PMII Se-Kaltara melalui Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan, Sabtu (03/10/2020) siang dinihari.

Ketua Cabang Persiapan PMII Kabupaten Nunukan, Zulfikar mengatakan jajarannya sudah melakukan penggalangan dana di wilayah Kabupaten Nunukan (Nunukan dan Sebatik).

“Sebelumnya kami sudah lakukan penggalangan dana selama satu hari di Nunukan dan Sebatik secara bersamaan, alhamdulillah hasilnya sekitar Rp. 4.307.000,00.” ujar Zulfikar.

Lebih lanjut, Ketua Cabang PMII Kota Tarakan menyampaikan rasa terima kasihnya atas atensi PMII Se-Kaltara terhadap kondisi bencana alam yang menimpa daerahnya.

“saya sangat berterima kasih pada seluruh masyarakat, pada Ketua PKC PMII Kaltimra, pada Kader dan Anggota PMII di Bulungan dan Nunukan karena sudah melakukan penggalangan dana untuk memberikan bantuan donasinya pada korban bencana alam di Tarakan.” Ujar Sakti.

Di sisi yang lain, Ketua PC PMII Bulungan, Didi Kadarismanto berharap agar bantuan dari hasil penggalangan dana ini dapat bermanfaat, sehingga korban bencana alam Kota Tarakan dapat segera pulih dari bencana alam yang menerjang wilayah tersebut.

“Alhamdulillah, kami PC PMII Bulungan beserta beberapa organisasi lainnya berhasil galang dana sekitar Rp. 13.500.000,00. Dana tersebut kami satukan dengan dana dari PMII Cabang lainnya kemudian di convert menjadi sembako seperti Beras, Telur, Gula, Minyak Makan, Vitamin C, dan Masker. Semoga apa yang kami salurkan ini, dapat bermanfaat dan kami doakan agar korban bisa segera pulih dan bangkit,” harap Didi.

Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Kaltimra, Panji Sukma Nugraha yang menyampaikan bahwa agenda ini merupakan bentuk respon cepat para kader PMII se-kalimantan utara dalam melihat realitas keadaan yang terjadi.

“Saya salut ya pada solidaritas Pengurus Cabang PMII Se-Kalimantan Utara, karena secara serentak terlibat aktif dalam merespon bencana alam yang terjadi di Kota Tarakan. Geraknya bersamaan dan salurkannya juga bersamaan.” tutup Panji, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Kaltimra. ***

Proses Pembelian Sembako dari Hasil Penggalangan Dana
Proses Penggalangan Dana

2 Replies to “Peduli Bencana Kota Tarakan, PMII Se-Kalimantan Utara Salurkan Bantuan”

  1. Mantab salam pergerakan mahasiswa
    Semoga bantuan nya segera tersalurkan pada korban yg tertimpa bencana tersebut sehingga dapat pulih dari bencana aamiin 🤲

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *